Kamis, 12 Maret 2020

Menjadi Pemimpin Yang Rentan

Tidak ada yang suka merasa rentan. Setidaknya saya berasumsi Anda tidak, karena saya tahu saya pasti tidak. Maknanya berbicara tentang bersikap terbuka terhadap luka atau serangan dan itu tidak menyenangkan atau untuk dicari. Kita harus lebih terbuka terhadap ide dan memikirkan manfaatnya.

Apa Kerentanan itu?

Saya tidak bermaksud bahwa kita harus seperti ayah bermain berkelahi dengan anak-anaknya mengundang mereka untuk memukulnya, karena dia tahu mereka tidak punya kapasitas untuk menyakitinya. Sebaliknya yang saya maksud adalah kita harus membaringkan diri, membuka diri terhadap kemungkinan serangan serius. Perhatikan saya hanya mengatakan 'kemungkinan', bukan kepastian. Saya tidak menganjurkan melompat ke ruang singa, secara harfiah atau kiasan. Saya tidak punya keinginan untuk melihat Melatih Pemimpin salah satu dari kita dianiaya. Jangan aktif melakukan pemukulan; pikirkan Top Gear di masa lalu, membuat orang-orang di negara-negara yang mereka lalui melaju.

Sebaliknya yang saya bicarakan lebih terkait dengan keaslian; memungkinkan orang untuk melihat Anda kutil dan semuanya. Anda tidak hanya menampilkan yang negatif, tetapi juga kekuatannya. Anda menjalani hidup tanpa topeng permanen sehingga orang lain bisa berurusan dengan Anda yang sebenarnya. Tidak seorang pun menyukai atau mengikuti seorang pemimpin yang mengaku tidak mungkin salah, yang begitu tidak sadar diri atau mengedipkan mata dan buta sehingga mereka berusaha meyakinkan Anda terhadap penilaian Anda yang lebih baik, dan fakta-fakta keras yang dapat diamati. Di sisi lain, kita tidak terinspirasi oleh pemimpin yang meminta maaf yang selalu menunjukkan kekurangan mereka. Lihatlah JD O'Brien, kandidat Apprentice Series 12 yang mengaku melakukan beberapa kesalahan dalam tugas yang dipimpinnya, tetapi kemudian melanjutkan untuk mengangkat tangan ke setiap dan setiap faktor penyebab kegagalan mereka.

Kami ingin dipimpin oleh seseorang yang mengenal diri mereka dengan baik, bermain dengan kekuatan mereka, bekerja pada kelemahan mereka dan terbuka tentang itu semua. Demikian juga, jika kita ingin memimpin siapa pun (diri kita sendiri, kolega, keluarga, organisasi, bangsa), kita harus bersedia mengungkapkan 'aku' yang Jika Seorang Pemimpin asli, dan dalam semua kasus orang itu cacat dan membuat kesalahan.

Kekurangannya

Untuk mengungkapkan diri sejati kita, pada tahap tertentu kita akan merasa rentan. Mengakui bahwa kita memiliki kekurangan membuka peluang bahwa seorang oportunis akan melihat titik lemah dan memanfaatkannya untuk keuntungan mereka sendiri, mengalahkan kita atau hanya berhasil sebelum kita. Kita mungkin kehilangan uang, terluka (secara fisik atau emosional), kita mungkin mati.

Ya, itu agak ekstrem - saya melebih-lebihkan untuk efek yang disengaja. Secara umum orang-orang di sekitar kita tidak seburuk yang kita kira, meskipun media dan politisi yang lebih ekstrem ingin kita percayai. Saya setuju bahwa ada kemungkinan kami kehilangan baju kami, namun saya berpendapat bahwa ini adalah pengecualian. Lebih sering kita menuai hasil dari keterbukaan kita.

Manfaat

Bagi Anda yang terus mencari yang buruk, Anda mungkin ingin mundur sekarang. Untuk kita semua, mari kita lihat manfaatnya.

Kekuatan Sejati

Saya setuju dengan Simon Sinek ketika dia mengatakan bahwa kekuatan sejati adalah keberanian untuk mengakui kelemahan. Menjadi cacat adalah nyata dan nyata lebih menginspirasi daripada brilian secara universal. Saya sangat terkesan dengan seri Saluran 4 SAS: Who Dares Wins, karena wawasan yang diberikannya membuat seseorang menjadi kuat - tangkap di 4OD jika Anda tinggal di Inggris. Ada banyak pria yang mengenali dan menerima siapa diri mereka sebenarnya dan menjadi lebih terbuka untuk membicarakannya.

Menjadi nyata

Kita akan mengikuti pemimpin yang lebih baik dari kita, tetapi kurang termotivasi oleh seseorang yang terlalu baik untuk menjadi kenyataan. Kami menginginkan kekuatan mental dan emosional dari para pemimpin kami, dan secara implisit dari diri kami ketika kami memimpin, dan kami mengenali hal ini dari orang-orang ketika mereka cukup kuat untuk mengatakan 'Maaf' atau 'Saya salah' dan terdengar tulus. Efeknya jauh lebih kecil daripada mengatakannya ketika Anda ketahuan, seolah-olah Anda sedang berusaha menutupi diri Anda seperti para politisi.

Kamu siapa?

Rentan lebih otentik dan orang-orang dapat berinteraksi dengan Anda yang sebenarnya alih-alih sebagai topeng. Sebagai anggota tim, ini membuat Anda lebih mudah untuk berurusan karena tidak ada yang perlu khawatir tentang siapa Anda dan bagaimana Anda akan bereaksi. Semakin terbuka kita dengan satu sama lain semakin licin roda tim belok dan semakin banyak orang ingin menutupi punggung Anda dan bekerja sama dengan Anda. Yang tidak diketahui selalu menakutkan, sehingga semakin kita saling mengenal dan memahami, semakin mudah kehidupan tim. Patrick Lencioni merujuk hal ini ketika ia menyatakan bahwa disfungsi pertama suatu tim berasal dari orang-orang yang menginginkan rasa kebal yang mengarah pada tidak adanya kepercayaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar