Jumat, 08 Maret 2019

Bagaimana Saya Berakhir Dengan Istri 50 Tahun Lebih Muda Dari Diri Saya

Sebelum Anda memanggil saya orang tua yang kotor, izinkan saya menceritakan seluruh kisah ini kepada Anda. Itu tahun 2003 dan saya tinggal di Inggris, tempat saya dilahirkan. Saya telah sekitar sedikit, pernah tinggal di Inggris, Prancis, Bahama, Jamaika, Kanada, Kolombia dan beberapa tempat lainnya.

Pada usia tua yang baik dari enam puluh sembilan tahun, hidup sedikit membosankan. Saya tinggal di Sheffield dengan saudara perempuan saya dan suaminya tinggal di rumah untuk saya, ibu saya. Saya percaya bahwa dia membayar sekitar 30.000 pound untuk rumah di tahun empat puluhan. Sebelum jatuhnya harga perumahan, rumah yang sama ini bernilai sekitar 300.000 pound. Saya masih bekerja, menjual jendela dan pintu PVC dengan komisi dan melakukan OK secara finansial. Tidak kaya tetapi saya mampu menghidupi diri sendiri. Saya mengendarai BMW lama saya dan mengikuti beberapa minat saya seperti berkebun, menulis, fotografi, dan komputer. 

Sayangnya saya harus melepaskan dua hobi favorit saya, yaitu terbang dan balap motor. Terlepas dari hal lain, pendengaran saya menjadi sia-sia. Dari segi kesehatan, kondisi saya cukup bagus. Sepuluh tahun sebelumnya saya melakukan operasi bypass untuk penyumbatan arteri tetapi membuat pemulihan total dan juga mengubah Travel juanda ke malang kebiasaan makan saya secara konstruktif untuk mencegah terulangnya kembali. Saya menjaga pikiran saya dalam kondisi yang baik dengan memecahkan teka-teki silang dan sukodus yang paling sulit.

Satu hal yang hilang dalam hidup saya adalah seseorang untuk mencintai dan mencintai saya. Tentu saja selama hidup saya, saya memiliki banyak urusan. Saya tinggal dengan seorang gadis Kolombia selama dua belas tahun dan memiliki seorang putri yang berusia dua puluhan dan dengan siapa saya sangat dekat. Di sisi lain, saya tidak pernah memiliki keinginan untuk benar-benar mengikat ikatan. Sekarang, saya pikir, sudah terlambat untuk memikirkan hal itu. Saya memang memiliki beberapa teman wanita berusia lima puluhan dengan siapa saya bergaul dan kadang-kadang tidur dengan tetapi tidak ada cinta yang nyata di sana.

Berselancar di internet, saya berteman dengan seorang pria muda bernama Ali dari Indonesia. Saya harus mengeluarkan atlas untuk mencari tahu di mana itu. Kami sering membahas perbedaan-perbedaan dalam budaya kami, ia menjadi seorang Muslim yang taat dan saya terlahir sebagai orang Yahudi tetapi sekarang adalah seorang ateis yang setia. Ini tidak memengaruhi persahabatan kami dan Ali terus mengundang saya ke sana untuk mengunjunginya. Dia selalu bertanya kepada saya mengapa saya belum menikah dan saya mencoba menjelaskan kepadanya bahwa saya terlalu tua untuk memikirkan hal itu. Dia secara konsisten menyebutkan bahwa gadis-gadis di kotanya tidak tertarik pada usia pria dan bahkan lebih suka pria yang lebih tua karena mereka lebih setia dan dapat diandalkan.

Ya, tibalah saatnya ketika saya bosan dan Ali mengundang saya sekali lagi. Kali ini aku berkata, "Ayo lakukan!" Hari berikutnya saya memesan penerbangan ke Jakarta dari bandara Manchester dan saya dalam perjalanan.

Penerbangan langsung akan menelan biaya ribuan poundsterling, jadi saya memilih untuk bepergian melalui Dubai. Ada persinggahan lama di sana, tetapi saya menabung, jadi cukup dengan itu. Maskapai yang saya tumpangi adalah Emirates dan saya sangat terkesan dengan layanan ini.

Saya kehilangan hitungan jam tetapi akhirnya tiba di Jakarta. Ketika saya memasuki ruang resepsi, hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa setiap orang memiliki senyum lebar dan berseri-seri. Bahkan petugas Imigrasi dan inspektur Travel juanda malang Bea Cukai, yang baru saja mengambil formulir yang telah saya isi tanpa membacanya dan hanya melambaikan tangan saya. Jelas tidak suka memasuki Amerika Serikat di mana saya sering diperlakukan seperti seorang pembunuh massal yang dicurigai!

Ali telah menawarkan untuk memenuhi penerbangan, tetapi itu berarti dia harus menempuh jarak ratusan kilometer. Karena saya adalah seorang musafir berpengalaman, saya merasa bahwa saya tidak akan mengalami kesulitan, walaupun tidak berbicara satu bahasa Indonesia.

Setelah saya meninggalkan area resepsionis dan memasuki bandara saya benar-benar terkejut bahwa lebih banyak orang tersenyum kepada saya, seperti mereka mengenal saya. Di Inggris saya akan berjalan bermil-mil dan benar-benar diabaikan. Saya sudah mulai menyukai Indonesia!

Dari Jakarta, penerbangan satu setengah jam ke Surabaya di mana Ali bertemu saya. Dari sana kami berkendara selama hampir tiga jam ke rumahnya di Problinggo. Pada saat ini saya telah bepergian untuk tiga puluh enam rumah tanpa tidur. Saya tidak pernah bisa tidur di pesawat, mungkin karena saya seorang mantan pilot dan selalu bertanya-tanya apa yang terjadi di kokpit. Sesuatu seperti pengemudi mobil yang benci dikendarai oleh orang lain! Jadi saya tidur di tempat Ali selama beberapa jam sampai saya merasa segar dan tidak menderita jet lag.

Probolinggo adalah kota kecil yang terletak di Jawa Timur. Hanya ada satu jalan utama dan sangat sedikit lampu lalu lintas. Sebagian besar penduduk tinggal di desa dan umumnya miskin. Karena itu, harga sebagian besar barang sangat rendah. Banyak keluarga ada dengan kurang dari seratus dolar per bulan.

Ali membawa saya ke pusat kota dan kami melakukan tur ke toko-toko lokal. Yang benar-benar membuat saya takjub adalah bahwa banyak gadis toko yang cantik mendekati kami dan bertanya kepada Ali dari mana saya berasal dan bahkan memintanya untuk membawa saya ke rumah mereka untuk dikunjungi. Ali menjelaskan bahwa mereka sangat jarang melihat siapa pun dari Barat dan benar-benar tertarik kepada mereka. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya mungkin bisa menikahi banyak gadis muda yang saya temui. Saya tidak bisa mempercayainya. "Jika itu masalahnya," kataku kepadanya. "Kenapa kita tidak memulai situs web yang memperkenalkan gadis-gadis Indonesia kepada pria Barat? Aku akan mendesainnya dan kamu menemukan gadis-gadis itu." Ali berpikir bahwa itu adalah ide bagus sehingga selama beberapa hari berikutnya dia membawaku untuk memotret banyak gadis cantik yang katanya ingin menikahi orang Barat. Selama kunjungan ini, saya menerima beberapa tawaran pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar